Resep Kreasi Unik: Puding Bentuk Semangka

Resep Kreasi Unik: Puding Bentuk Semangka - Si kecil sering rewel dan suka jajan di luar? Mungkin dia bosan dengan jajanan yang 'itu-itu saja' yang disajikan oleh ibu. Padahal jajanan di luar belum tentu sehat dan baik untuk si kecil lho. Rajin-rajin membuat kreasi snack dan cemilan untuk buah hati itu perlu agar dia tidak ingin jajan di luar. Kini sedang nge tren puding yang memiliki bentuk-bentuk unik seperti boneka, hewan atau bunga-bungaan. Namun ada lagi kreasi puding yang pasti bikin si kecil suka dan lahap memakannya. Puding ini berbentuk semangka, lengkap dengan biji semangka imitasi yang terbuat dari selasih. Let's Cooking! Resep kreasi puding bentuk semangka.

Resep Kreasi Unik: Puding Bentuk Semangka


Bahan cake (untuk variasi kulit semangka yang berwarna hijau):
1/2 cup tepung terigu
4 sendok makan gula pasir
sedikit garam (± 1/4 sendok teh)
sedikit soda kue (± 1/8 sendok teh)
1/4 sendok teh baking powder
100ml air
4 sendok makan minyak goreng
1/4 sendok teh pasta pandan
Cara membuat
Aduk dengan wisk semua bahan jadi satu. Tuang dalam loyang 30x20cm. Oven kira-kira 10-15menit. Dinginkan.
Setelah Anda selesai membuat cake, maka mulailah membuat puding merahnya.

Bahan Agar-agar:
1bungkus agar-agar warna merah.
150 ml sirup cocopandan
750 ml air
1 sendok teh selasih

Cara Membuat :
Rebus semua bahan-bahan kecuali selasih. Setelah rebusan bahan pudingmendidih, masukkan selasih. Kemudian aduk rata hingga agar-agar  agak hangat, tapi jangan sampai menggumpal. Setelah itu ambil cake yang telah matang. Tata diatas loyang setengah lingkaran yang berbentuk panjang. Rapikan setiap sisinya karena akan ada lebihan cake dipinggir-pinggirnya. Tuang agar-agar yang sudah hangat sambil diaduk-aduk agar selasihnya bercampur dengan rata. Kemudian dinginkan hingga agar-agar keras dan setelah itu dipotong. Jadilah puding berbentuk semangka.

Membuat puding semangka memerlukan kecermatan agar cake dan agar-agar menyatu. Selebihnya, membuat puding ini tidak membutuhkan waktu lama dan hasilnya juga cantik. Suguhkan untuk keluarga tercinta di akhir pekan atau sebagai penutup makan malam.

0 Response to "Resep Kreasi Unik: Puding Bentuk Semangka"

Posting Komentar